Minggu,16 Mei 2010 07:51 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Perhatikan Kaki-Kaki Jika Ingin Beli Peugeot 206 Seken

Foto:

Perhatikan Kaki-Kaki Jika Ingin Beli Peugeot 206 Seken

OTOMOTIFNET - Jenis hatchback ini modelnya belum usang. Selain itu perawatannya juga mudah. Namun, sebelum membeli, pahami dulu penyakitnya. Suaib Ali, dari Ali Motor, bengkel spesialis Peugeot di bilangan Pondok Pinang, Jaksel, mengingatkan untuk memperhatikan sektor kaki-kaki.

Komponen yang rentan aus disebabkan faktor usia pemakaian. Semisal link stabilizer, balljoint, tierod dan bearing knuckle di as roda belakang. Lebih pastinya lakukan tes jalan, jika ada bunyi mencurigakan seperti besi beradu, wajib diwaspadai.

Kemudian kampas rem disinyalir rentan menempel dengan teromol roda karena wheel cylinder bocor. Penyebabnya mobil terlalu lama diam lebih dari satu minggu dan posisi rem tangan aktif.

Sektor dapur pacu relatif minim penyakit, “Yang penting perawatan,” ujar pria ramah ini mengingatkan. Hal lain yang harus dijaga, usahakan menghindari genangan air. Pasalnya, jika dipaksakan dapat memungkinkan terjadinya water hammer.

Gejala ini karena corong saringan udara berada di bawah sebelah roda kiri. Efeknya dapat merembet ke setang seher yang mengakibatkan kerusakan lebih parah pada mesin.

Penulis/Foto: Anto / Anto

EDITOR

advetorials

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Top