Rabu,15 Agust 2012 06:11 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mobil Murah Daihatsu Kolaborasi dengan Toyota

Foto:

Mobil Murah Daihatsu Kolaborasi dengan Toyota


Jakarta - Daihatsu sepertinya memang pabrikan yang paling siap untuk menghadirkan mobil murah di tanah air. Nah, kabarnya, Daihatsu kembali akan melakukan kolaborasi dengan Toyota dalam mengembangkan mobil murah ini.

"Ya, memang ada upaya ke arah sana (kolaborasi dengan Toyota), hanya saja karena regulasi dari pemerintah pun belum jelas, jadi rencana ini masih mentah, masih belum matang," ujar Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor.

Rio mengungkapkan lebih lanjut, kalau mobil murah Daihatsu-Toyota ini akan berjenis mobil keluarga, dengan perkiraan 5 tempat duduk. Sedangkan mesinnya, berkapasitas antara 1.000cc sampai 1.200cc.

Ia pun mengatakan, pengembangan mobil murah ini bisa mengadopsi dari Daihatsu A-Concept ataupun tidak. "Hanya saja, kita sih maunya yang benar-benar platform baru, agar bisa menyesuaikan dengan harga jualnya nanti tidak kemahalan," jelas Rio.

Berarti, ini merupakan kolaborasi yang ketiga antara dua pabrikan Jepang di Indonesia, setelah Avanza-Xenia, juga Rush-Terios. Daihatsu mengatakan, mobil ini akan menyasar segmen masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor dan angkutan umum. (mobil.otomotifnet.com)

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Top