Selasa,6 Juli 2010 08:52 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Komunitas Modifikasi Warnai Kota Samarinda

Foto:

Komunitas Modifikasi Warnai Kota Samarinda

OTOMOTIFNET - Kota Samarinda kini semakin kaya khasanah modifikasinya dengan sokongan dari sebuah komunitas modifikasi. Exoticar berdiri pada tanggal 17 November 2007 dan hingga kini makin mantap dengan jumlah anggota lebih dari 20 orang.

Komunitas yang baru berusia 2 tahun ini, kerap aktif dalam gelaran modifikasi akbar yang diadakan di kota sekitar. Ditemui di kala sedang bersiap kembali ke Samarinda setelah selesai mengikuti kontes modifikasi akbar di kota Balikpapan, salah satu anggotanya, Reza Fachlevi, bercerita bahwa Exoticar serius dalam dunia otomotif khususnya modifikasi.

Sebagian besar mobil milik anggotanya beraliran elegan. “Ada juga sih yang beraliran racing tapi tidak sebanyak yang elegan,” ujar Reza. Ini memang bisa kita lihat dari interior mobil para anggotanya.

Sebagian besar membungkus interior mereka dengan pelapis kulit sintetis model kancing dan melengkapi bagasinya dengan tata suara audio yang rapi. “Keyamanan memang jadi tujuan utama modifikasi saya,” ucap Rachmad Halim yang memodifikasi Honda CR-V miliknya dengan gaya elegan.

Lain dengan Mursalin Sewang yang menggunakan Honda Civic Genio sebagai andalan kontesnya. Ia mengaplikasikan gaya racing lebih karena selera dan ingin tampil beda dengan rekan satu timnya yang lain.

Demikian juga Memed, sang ketua, menggunakan Honda Civic keluaran terakhir dan memutuskan berada di jalur racing. “Bosen aja, pengen ganti gaya. Dulu pernah lama gaya elegan” cerita Memed.

Seperti layaknya komunitas modifikasi pada umumnya, Exoticar mempunyai waktu dan jam ngumpul yang sudah disepakati bersama. “Rabu malam dan  minggu malam kita nongkrong di GOR Segiri,” ungkap Memed.

Selain itu baksos juga kerap mereka adakan sebagai cara menumbuhkan kesadaran sosial bagi masing-masing anggotanya. “Kita solider sama sesama jadi kan solider juga sama temen club sendiri tentunya,” tegas Memed. Dengan visinya yang membuat Exoticar lebih aktif di kancah modifikasi Indonesia, kita tunggu hasil karya mereka di kontes berikutnya.  

Penulis/Foto : Fatsi/Fatsi

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

EDITOR

advetorials

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Senin,13 Juni 2016 16:00 WIB

Omes dan Imam Darto, Selamat ULTAH OTOMOTIF

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top