Sabtu,15 Jan 2011 11:33 WIB

Penulis: Agus Sulis

Rino Oestara, Harry Zulnardy, Rudy SL; Trio Juara Northstar

Foto:

Rino Oestara, Harry Zulnardy, Rudy SL; Trio Juara Northstar

Jakarta - Ini dia trio pembalap tim Northstar Mahaka Racing Team yang meraih juara di kelas berbeda pada Indonesia Series of Motorsport (ISOM) di sirkuit Sentul, Bogor, 2010.

Yakni Rino Oestara, R Harry Zulnardy dan Rudy SL. Hebatnya, mereka tidak muda lagi, rata-rata sudah 40 tahunan.

“Ya, kami sengaja memilih kelas yang punya kans untuk juara. Makanya saya turun di kelas 1600 kelas Retro,” ujar Rino yang menjadi juara pada seri terakhir lalu.

Hal sama dilakukan Harry Zulnardy yang menjadi juara kelas Mercedes-Benz Cup INA dengan mengalahkan belasan pembalap lainnya.

“Saya memang turun di beberapa kelas, tapi paling fokus di Mercedes-Benz Cup INA. Dan bisa berhasil menjadi juara. Jadi tidak hanya saya, tetapi nama tim juga terangkat,” ujar pembalap berpostur tinggi  yang juga runner up kelas Retro 1600 cc itu.

Tak mau kalah, Rudy S Laksmana juga unjuk gigi di kelas One Make Race Mercedes –Benz C Class sebagai runner up. “Mestinya saya bisa juara dengan mengalahkan Moreno Soeprapto kalau tidak ada masalah pada mobil. Tetapi, podium 2 tetap bergengsi karena hanya kalah dari Moreno yang memang pembalap beneran hehe,” ujar Rudy.

Baik Rino, Harry maupun Rudy telah menutup 2010 dengan prestasi yang membanggakan. Uniknya lagi, mereka tak puas hanya ikutan di satu kelas saja. Seperti Rino selain kelas Retro juga OMR Mercedes-Benz C Class. Harry turun di tiga kelas malah yakni Retro, Classic dan MB Cup INA. Sedang Rudy turun di OMR Mercedes-Benz C Class dan Retro.

“Kalau saya gak insiden dengan James Rivai, saya pasti juga juara Retro. Tapi karena nggak finish, akhirnya hanya kedua overall,” lanjut Rudy lagi. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

billy

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Top