Senin,12 Juli 2010 17:57 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Turing Pembuktian Kualitas Oli Pertamina

Foto:

Turing Pembuktian Kualitas Oli Pertamina

OTOMOTIFNET - Pada 17 Juli hingga 7 Agustus 2010 mendatang, PT Pertamina (Persero) akan mengadakan Pertamina Fastron Enduro Touring For Nation (FETFN) 2010. Event ini berlangsung dengan tujuan tak hanya untuk uji coba oli, melainkan juga pembuktian terhadap produk-produk top tier brand dari pelumas Pertamina (Fastron dan Enduro series).

“FETFN ini merupakan sebuah kegiatan untuk membangun kebanggan terhadap produk dalam negeri sekaligus menggalang persatuan dan persatuan sepanjang perjalanan,” kata Supriyanto DH, Vice President Pelumas PT Pertamina (Persero) yang ditemui saat konferensi press FETFN di Bengkel Cafe, SCBD, Jaksel (12/7).

Sebanyak 10 mobil dan 10 motor akan menempuh jarak 5.300 km dengan rute Sumatera, Jawa dan bali. “Start akan dilakukan di Medan, Sumut dan finish rencananya di Jakarta,” terang pejabat ramah ini.

Pada FETFN, Pertamina juga akan mensosialisasikan 2 produk oli anyar. Pertama adalah Fastron Synthetic Diesel Oil. Pelumas ini peruntukannya buat mesin berbahan bakar solar. Spesifikasinya adalah API CI4, 15W/40. Soal harga, yang kemasan 1 liter banderolnya Rp 65-70 ribu. Sementara untuk kemasan galon (4 liter), harganya Rp 280 ribu.

Produk yang ke dua adalah Pertamina Enduro Gear. Oli ini, untuk gearbox motor jenis skutik. Dengan kemasan 120 ml, produk ini dihargai Rp 12 ribu. “Ke 2 produk anyar itu, menggunakan oli jenis sintetis,” ucap Afandi Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit PT. Pertamina.

Penulis/Foto: Oct

EDITOR

advetorials

Top