Selasa,28 Mei 2013 17:49 WIB

Penulis: Agus Sulis

Bebek Retro Honda Dream Super Cub Dipasarkan di Thailand

Foto: AP Honda

Bebek Retro Honda Dream Super Cub Dipasarkan di Thailand


Umumnya, desain motor bebek terbaru dibuat makin modern dan futuristik. Tapi AP Honda, ATPM Honda di Thailand malah percaya diri meluncurkan Honda Dream Super Cub di negaranya. Dari desainnya, motor ini lebih mirip Honda Astrea Grand yang sempat dijual di era tahun 90 an.

Sebelumnya, motor ini sudah dipasarkan di Jepang, tapi di Thailand masih benar-benar baru. Proses produksinya pun akan tetap dilakukan di pusat produksi Honda di negeri Gajah Putih ini. Tentunya hal ini disesuaikan dengan tren mode di Thailand yang belakangan sedang heboh gaya retro.

"Pada 2013, popularitas ini tren berbusana retro di kalangan remaja meningkat. Maka, Honda dengan bangga menawarkan Honda Dream Super Cub ke pasar di Thailand. Model yang sama juga telah dirilis di Jepang dan juga telah menggunakan teknologi modern," ungkap Chi Aki Kato, Presiden AP Honda Co, Ltd
 
Selain desainnya yang sederhana, motor ini juga dilengkapi dengan warna-warna pastel yang lembut sekaligus mewakili tren retro. Aksesoris seperti keranjang belanjaan di bagian depan motor juga ikut disediakan.

Teknologi modern yang dimaksud tentunya mesin yang sangat baik dengan spesifikasi 4-stroke SOHC 110cc dan telah menggunakan injeksi bahan bakar PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya, dengan metode pengukuran konsumsi BBM ECE R40 diklaim tembus 57 km/liter.

Honda Super Cub ini akan mulai didistribusikan ke dealer-dealer Honda mulai 28 Mei 2013. Untuk harganya dijual 42 ribu Bath atau setara dengan Rp 13,8 jutaan.  (motorplus-online.com) 


EDITOR

billy

Top