Rabu,13 April 2011 14:42 WIB

Penulis: Agus Sulis

Honda Air Blade Bakal Dijual di Indonesia?

Foto:

Honda Air Blade Bakal Dijual di Indonesia?


Honda Air Blade yang baru saja diluncurkan di Vietnam, seolah menjadi jawaban atas teka-teki akan munculnya skubek baru Honda di Indonesia. Ada beberapa bocoran dari beberapa narasumber yang sangat akhirnya tertuju pada Honda Air Blade.

Saat ini line up skubek Honda bisa dipastikan paling banyak ketimbang kompetitornya. Dari yang paling rendah, Honda punya BeAT spoke wheel (SW), BeAT casting wheel (CW), Scoopy, Vario, Vario Techno, Vario CBS Techno dan terakhir PCX 125.

Beberap waktu yang lalu, kru motorplus-online sempat menanyakan apakah ada model line up yang akan mengisi kekosongan antara Honda Vario CBS Techno dengan PCX. "Tenang saja, nanti ada," jawab seorang narasumber dari AHM.

Jawaban ini langsung mengarah pada Honda Air Blade. Di Vietnam, skubek yang desainnya mirip PCX ini dijual dengan harga Rp 36,9 juta Dong atau sekitar Rp 15,3 jutaan.

Harga ini masih dibawah Honda PCX yang di Vietnam dilepas 58,9 juta Dong atau Rp 24,4 jutaan. Tapi lebih mahal dari Click atau Vario ang dilepas 26,4 juta Dong atau Rp 10,9 jutaan.

Nah loh, ada di tengah-tengah kan? Secara spesifikasi pun ada diatas Vario. Meski mesinnya sama, tapi sasis dan desain desainnya lebih bongsor dan mewah layaknya PCX. Fiturnya pun selengkap PCX, mulai dari combi brake system (CBS), kunci dengan alarm, dan sudah mengadopsi injeksi bahan bakar.

Ngomongin fitur jadi ingat bocoran dari nara sumber lain, "Skubek baru Honda bagasinya luas, helm full face bisa masuk," bisiknya. Pas banget, Air Blade juga punya desain tanki di underbone layaknya PCX, akhirnya ruang di bawah jok jadi lebih luas.

Meski belum ada kepastian, namun besar kemungkinan skubek Vietnam ini bakal meramaikan jalanan Indonesia. Kita lihat saja! (motorplus-online.com)

EDITOR

billy

Top