Kamis,1 Sept 2011 06:58 WIB

Penulis: Agus Sulis

Spacester, Sportster Sekolah Masa Depan

Foto:

Spacester, Sportster Sekolah Masa Depan

 
Boleh juga terobosan Bernard Massart, builder bengkel V-Twin Mechanic di Perancis. Massart memodif motor hingga layak disebut motor konsep. Bukan aliran old school atau new school.

Motor berjuluk SpaceSter Sprortster ini aliran tomorrow school alias gaya sekolah masa depan. Malah bisa dibilang kalau motor ini datang dari planet lain.

Desain Massart memang cuma juara 4 di kejuaraan dunia modifikasi motor 2001 AMD. Konsepnya gabung-an kendaraan luar angkasa dengan mesin Harley-Davidson (H-D) Sportster. Tampilan sederhana layaknya motor masa depan, tapi bermesin ‘jadul'.

Kesederhanaan dari tampilan bodinya. Tangki ditarik hingga terlihat menyatu dengan lengan ayun. Hanya garis tipis memisahkannya dengan sepatbor belakang, untuk sadel single sitter. Tangki pun dibuat menyatu dengan fork comotan dari Yamaha R1 dengan merapatnya lampu depan.

Dengan gaya itu, Massart bisa menonjolkan mesin Sportster tanpa fairing. Sementara kedua knalpot disembu-nyikan di kolong. Desain minimalis juga diterapkan pada kaki-kaki yang pakai pelek racing palang tiga. (motorplus-online.com)

EDITOR

billy

Top