Kamis,19 Juli 2012 13:42 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Pasang Tuas Rem Variasi Suzuki Nex, Bisa Pakai Punya Skywave

Foto: ASR

Pasang Tuas Rem Variasi Suzuki Nex, Bisa Pakai Punya Skywave


Tergolong motor baru, mengakibatkan variasi untuk Suzuki Nex masih jarang beredar. Tapi tenang, meski belum ada produk aksesori yang mengkhususkan membuat part untuk matik 110 cc ini bukan berarti menghentikan kreatifitas untuk tampil lebih keren. Beberapa komponen ternyata masih bisa pakai punya sang kakak, Suzuki Skywave.

Contohnya tuas rem, ada beberapa yang bisa dipakai seperti merek  KTC dan dari Ride It. “Tuas rem milik Skywave ternyata bisa dipakai pada Suzuki Nex juga," buka Abdul Rohmat dari R-1 Variasi dan Modifikasi di Jl Puri Beta Town Square No.1 Ciledug, Tangerang.

Harga kedua merek ini juga enggak terlalu mahal. Untuk KTC dijual Rp 250 ribu sedang Ride It lebih murah. Hanya Rp 150 ribu saja. Tapi untuk memasangnya perlu sedikit usaha, karena dudukan rem depannya tidak sama persis. Oiya untuk memasangnya, harus membuka cover setang.

"Kalau pasang tuas rem belakang bisa langsung plek. Sedang yang depan harus sedikit di papas ketebalannya agar lubang dudukan bautnya bisa masuk dengan sempurna," jelas Abdul Rohmat yang bisa dikontak lewat nomor 021-94695859 sambil menunjukan posisi yang harus di papas (dilingkari merah). Memapasnya pun enggak sulit, cukup digerinda sedikit saja.

Gampang kan! Dan enggak perlu khawatir mati gaya punya motor yang populasinya belum banyak ini. (motorplus-online.com) 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top