Selasa,16 Okt 2012 20:09 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Ragam Komponen Kopling, Motor-motor Baru dan Jelang MPA 2012

Foto: Dok MOTOR Plus

Ragam Komponen Kopling, Motor-motor Baru dan Jelang MPA 2012


Kemampuan performa mesin sejatinya dipengaruhi peranti pemindah daya alias kopling. Komponen terdiri dari susunan kampas kopling yang dijepit beberapa pegas, dipercaya dapat menggerakan roda belakang tanpa slip. Karenanya di edisi 712/XIII, Emplus konsen dengan ulasan kedua peranti ini.

Makanya jangan lupa Bro baca alasan subtitusi kampas motor-motor yang ada di pasaran di Em-Plus. Apalagi ulasan penting seputar kampas kopling lokal yang ternyata banyak dipakai di ajang balap grasstrack. Juga liputan subtitusi kampas kopling buat semua motor matic.

Selain kampas kopling dan bursa kampas kopling, pegasnya juga seru disimak. Mulai dari tips ganjal per kopling sampai dengan ragam pilihan per-per aftermarket yang bisa jadi pilihan untuk dongkrak performa motor.

Di rubrik modifikasi nggak mungkin berkurang serunya. Sederetan motor-motor ubahan layak disimak dari sudut pandang berbeda. Belum lagi ulasan gress 3 motor baru yang beda kelas dan karakternya. Diantaranya Suzuki Inazuma 250, Honda Beat Injeksi dan foto-foto motor Suzuki Let's.

Lagi-lagi pembalap Indonesia naik podium di Asian Dream Cup 2012 seri V di Pen Bay, Taiwan minggu kemarin. Bahkan di kelas 115 cc, Hadi Wijaya pembalap tim Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya berhasil pertahankan gelarnya di Pertronas Asia Road Racing Championship 2012.

Dan selain ajang balap lokal di beberapa wilyah di tanah air, pastikan tidak ketinggalan berita seputar keluhan Jorge Lorenzo terhadap motor yang ditunggangi saat MotoGP seri XV di Motegi-Jepang.

Nah, yang nggak boleh terlewat dari edisi inia, simak berita memilih motor terbaik jelang MOTOR Plus Award 2012.

Ciaouu... (motorplus-online.com) 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top