• otomotifnet.com
  • Home
  • Roda 4
  • Roda2
  • Jip
  • Sport
  • Image
  • Video
  • Forum
  • Forum
Senin, 24 September 2012 14:54 WIB
Modif Honda PCX 150, 2012 (Pekalongan)

Honda PCX 150, Bongsor dan Ceper


Penambahan bodi tambahan atau body kit yang terbuat dari fiberglass, bikin PCX pekgo ini makin bongsor. Rancang bangun bodinya dilakukan di Budi Big Rahmanto dari Big Modification di Jl. H. Mugeni I, Pisangan Lama 3 (Musholla At-Taufik), Jakarta Timur.

Sedangkan kaki-kaki, garapan Ari Wijaya dari BMS di Jl. Palmerah Barat No. 25 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rupanya ini modifikasi kolaborasi BMS dan Budi Big. Mantap!

Dengan bodi yang tambah bongsor ditambah area kaki-kaki yang juga sudah kekar. Ini berkat aplikasi kaki-kaki dari Piaggio X9. “Pelek belakang X9 ini juga sudah custom, lebar pelek belakangnya sekarang 6 inci,” kata Ari.

Kebetulan kalau modifikasi PCX memang Budi Big jagonya. Tapi, Ari dari BMS yang memang kebanyakan konsumennya motor sport dan moge juga enggak kalah ide. “Untuk pendukung aksesorisnya saya pasangi Rizoma,” kata dia lagi. Makanya pernak-pernik mulai dari setang dan seputar area kemudi banyak aplikasi part aftermarket ini.

Abdul Khanan alias Anan dari Pekalongan yang punya bisnis konveksi di Jakarta ini rela motornya menjadi proyek dua modifikator. “Yang penting modifikasinya sesuai dengan yang saya inginkan, he..he..” kekehnya. Ya iyalah siapa yang enggak mau motornya jadi modis dan stylish kayak gini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anan juga enggak mau setengah-setengah. Motor ini terlihat membumi. Maksudnya bodi dekat tanah alias ceper dan dibikin low rider. Makanya posisi roda belakang juga jadi lebih molor sekitar 10 cm pakai engine mounting custom.

Posisi engine mounting sedikit digeser. “Saya lakukan ini biar pelek belakang bisa center dengan roda depan,” ungkap Ari. Posisi roda depan dan roda belakang yang tak sejajar, bikin handling kurang mantap. Ini juga kebanyakan modifikator yang suka lakukan pada modif low rider, atau sekadar ingin pakai undur-undur engine mounting. Mending enggak usah deh!

Setara dengan bodi yang besar dan kaki-kaki yang gambot, motor ini menjadi ceper look. Bergaya ala modifikasi skubek bongsor di Jepun. Memang garapan modifikasi yang ciamik. Makanya sang pemilik rela motornya yang belum lama keluar dealer ini langsung dimodifikasi. Oke deh!

“Saya sering melihat modifikasi skubek di internet, dan akhirnya kepincut modifikasi seperti ini. Begitu dimodifikasi memang sesuai dengan yang diinginkan,” tutup Anan.  (motorplus-online.com)
 

DATA MODIFIKASI
Ban depan  : Corsa 120/70-14
Ban belakang  : Corsa 150/60-14
Sok belakang  : Gaz’i
Jok  : MBTech
Selang rem  : Hel Performance

 


Penulis : Ismet